+

Home » , » KISAH NYATA SUKSES USAHA DAGANG TELUR ASIN

KISAH NYATA SUKSES USAHA DAGANG TELUR ASIN

Posted by Kata KK

Kisah nyata pak Kirman sukses dagang telur asin: Pak Kirman memulai usaha telur asin rumahan. masih sedikitnya pebisnis yang melirik bisnis ini, sementara bahan baku di daerahnya yaitu berupa telur bebek segar telur asin sangat banyak.

Meskipun sempat merasa ragu ragu, akhirnya dengan berpikiran positif, Pak Kirman mencoba merealisasikan bisnis telur asin itu. Dimulai dari ide tersebut, akhirnya ia mencoba untuk membuat telur asin. Percobaan pertamanya gagal karena telur-telur itu menjadi terlalu asin untuk di konsumsi. Setelah mengalami beberapa kali kegagalan, akhirnya ia berhasil juga menciptakan resep telur asinnya sendiri dan Pak Kirman pun mulai memasarkan telur asin itu kepada teman-temannya dan keluarganyajuga dari rumah ke rumah..

Kisah sukses
telur asin

Bisnis usaha telor asin


       Aspirasi teman dan keluarga yang menyukai telur asin buatannya tersebut membuatnya semakin bersemangat untuk terus mengembangkan bisnis telur asin ini. Adapun yang memberi saran dari teman-teman dan keluarganya, untuk menjualatau dititipkan telur asin buatannya tersebut ke toko-toko kue dan ke depot-depot makan.

       Mungkin bagi orang yang terbiasa berjualan, saran itu sangatlah tidak aneh dan biasa saja. Tinggal membawa telur asin tersebut ke suatu toko atau depot makan, meminta pemilik toko atau depot tersebut menerima titipan telur-telur asin itu dan selesailah sudah. Namun bagi pak Kirman belum sepandai itu, masalah baru muncul. Ia tidak pandai berjualan. Ia hanya bisa memproduksi telur-telur tersebut lalu menunggu teman atau keluarganya membeli telur-telur itu. Ia belum pernah mempunyai banyak pengalaman untuk berjualan ke toko .

      Akhirnya Pak Kirman berjualan juga ke TokoToko dengan semangatnya, Awalnya pemilik toko yang pertama kali dikunjunginya menolak untuk dititipi telur asin itu dengan alasan produknya masih belum dikenal. Padahal Pak Kirman ini dengan rela juga memberikan bonus telur untuk dicicipi oleh pemilik toko. Begitu pula dengan depot makanan pertama yang dikunjunginya pun menolak karena menganggap telur asinnya itu belum tentu diminati oleh pengunjung depot tersebut.
   
      Hari hari pertama akhirnya dilalui dengan tangan hampa, tidak ada satupun toko dan depot yang dikunjunginya itu mau menerima titipan telur asin-telur asin itu. Dalam keputusasaan, ia tetap berpikiran positif, bahwa suatu saat telur asin buatannya ini akan dikenal oleh masyarakat bahkan akan menjadi favorit. Tapi bagaimana hal itu bisa terjadi jika untuk menitipkan sepuluh butir telur asin ke suatu toko saja ia belum mampu? Itu berlangsung selama beberapa hari, bahkan hampir dua minggu pertama ia tidak mendapatkan tempat untuk menitipkan produk telur asinnya tersebut.

       Ada pun di dalam pikirannya terlintas bahwa bisnis ini tidak akan dapat dipertahankan bahkan ia nyaris menghentikan pembuatan telur asin mengingat telur asin adalah produk makanan yang tidak akan dapat disimpan terlalu lama. Telur asin yang tanpa bahan pengawet hanya bisa bertahan sekitar dua hingga tiga minggu. Jika lebih dari itu, maka rasa dari telur asin itu akan sangat tidak enak dikonsumsi dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Dan jelas, telur seperti ini tidak akan bisa dijual dan harus dibuang.

       Tetapi Pak Kirman selalu berusaha untuk berpikiran positif, Pikiran positif membuatnya kebanjiran ide untuk mencoba berbagai peluang, pikiran positif membuatnya berani membuang cara berpikirnya yang ragu dan putus asa, ia pun terus berjuaalan dan akhirnya usahanya berkembang dari sedikit demi sedikit dan ia pun sekarang mempunyai banyak pesanan dari toko-toko kue dan ke depot-depot makan. Pikiran positif pula yang membangun kepercayaan diri untuk terus bangkit dan berusaha tanpa pantang menyerah.

      Dari pengalaman Pak Kirman, pengusaha telur asin ini maka kita bisa mengambil kesimpulan bahwa pikiran positif akan mampu membuat kita menghadapi berbagai masalah.


2 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  2. Yg posting ya bagus jg buat inspirasi bg yg ingin berwirausaha, tp maaf yg komen diatas kok malah kurang memberikan motivasi yg inspirasi.... Hadech...capek dech...

    BalasHapus

Tanggal Hijriah